CM303Indo

Hari Melepas Pakaian Dalam Wanita - 13 Oktober

Kampanye cegah Kanker Payudara dengan melepas bra

Hari Melepas Pakaian Dalam Wanita - 13 Oktober
CM303 - Hari bersejarah tanggal 13 Oktober adalah hari dimana wanita tanpa bra atau lebih dikenal dengan "No Bra Day". Perayaan ini bertujuan untuk mengingatkan semua wanita kalau "pengaman payudara" berperan penting dalam pengembangan masalah kanker payudara.

Seperti yang dilansir oleh Inquistar pada hari Selasa, 13 Oktober 2015, asal mula peringatan ini bertujuan agar wanita sadar akan kesehatan. Kegiatan ini dilakukan oleh semua pendukung kampanye pencegah "kanker payudara" pada tahun 2011 dari sosmed seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Path.

Bra sebetulnya dapat merusak jaringan payudara, seperti yang dituliskan oleh Medical News Today. Pernyataan itu didukung berdasarkan penilitian selama 15 tahun di Centre Hospitalier Univaersitaire yang telah mengukur fitur ukuran payudara dari ratusan wanita oleh Prof. Rouillon.

Pada penilitian yang dilakukannya, Prof menemukan bahwa wanita yang tidak menggunakan bra, mempunyai tinggi puting rata-rata tujuh milimiter lebih tinggi dibandingkan pengguna bra biasanya. Roullion mengatakan kalau sebenarnya bra bisa membuat payudara wanita merosot.

Berdasarkan penelitian langsung pada wanita yang menggunakan bra, "Kegunaan tanpa menggunakan bra, saya bernapas lebih lega, membawa diri lebih baik, rasa sakit berkurang dan dapat bergerak bebas.

Menurut data yang dimiliki oleh National Cancer Institute, menyebutkan sekitar 232.670 wanita dan pria yang diteliti mengidap kanker payudara. Kurang lebih sekitar 40.000 wanita dan pria telah meninggal dunia karena penyakit tersebut pada tahun 2014.

National Cancer Institute atau NCI mengatakan kalau pria dan wanita yang mengidap kanker payudara, memiliki kelangsungan hidup 89,2 persen, setelah lima tahun dilakukan penelitian pada penyakit itu.

Tingkat kematian karena kanker payudara telah menurun sekitar 1,9 persen setiap tahunnya dalam jangka waktu tahun 2002 sampai dengan 2011. Pengurangan kematian tersebut dikarenakan praktek skrining yang lebih baik dan pengembangan jenis obat baru.

Hari Melepas Pakaian Dalam Wanita - 13 Oktober akan terus dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar terhindar dari penyakit kanker.
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com