CM303Indo

Barcelona Menjadi Goyah Kalau Lionel Messi Tidak bermain di El Clasico

Kehadiran Lionel Messi sangat berpengaruh untuk Barcelona

Barcelona Menjadi Goyah Kalau Lionel Messi Tidak bermain di El Clasico
Cm303 - Lionel Messi merupakan pemain yang sangat berpengaruh untuk kemajuan dari sebuah klub sepakbola, seperti Barcelona. Messi adalah seorang yang sangat berpengaruh dan menjadi icon untuk Barcelona.

Dalam beberapa hari pada pertandingan El Clasico, Real Madrid yang sudah siap menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu. Namun para fans Blaugrana merasa kwatir dengan absennya Messi. Apakah yang terjadi kalau Messi tidak bermain di laga El Clasico?

Selama Messi meninggalkan klubnya selama masa pemulihan cidera pada tanggal 26 September disaat sedang menjamu Las Palmas di ajang La Liga, yang mencatat kalau Barcelona hanya mengalami satu kekalahan. Kekalahan tersebut saat melawan tim besar seperti Sevilla. Neymar dan yang lain harus menyerah dengan skor akhir 2-1 karena gol yang diciptakan oleh Michael Krihn-Dehli dan Viente Iborra. Sedangkan Barcelona berhasil membuat gol karena Neymar pada waktu 15 detik sebelum waktu pertandingan berakhir.

Kekalahan satu kali itulah yang dirasakan oleh Barca ketika kehilangan seorang bintang seperti Messi. Selebih dari itu semua, tim asuhan Luis Enrique ini berhasil mengambil tujuh kemenangan dan satu kali seri dari sembilan pertandingan di semua kompetisi. Hal ini tentunya menunjukan kalau Barca dapat bertahan walaupun tanpa Messi dan total gol yang berhasil ditembus ketika Messi mengalami luka adalah 21 gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Apabila Messi tidak dapat tampil di El Clasico, ada kemungkinan Barca masih bisa melawan permainan cepat dari Madrid dibawah pimpinan Rafael Benitez. Walaupun pelatih Enrique akan tetap menaruh kepercayaannya kepada Neymar untuk melakukan dobrak di El Real. Suplier bola yang dipercayakan pada Sergio Busquets, Iniesta dan Sergi Roberto yang akan menggantikan Rakitic karena lukanya. Ritme penyerangan Barca akan lebih beraneka tanpa adanya Messi. Karena Neymar dipercayakan dan diandalkan di sisi kiri penyerangan dan di sisi kanan akan ada overlaping dari belakang sayap kanan yang akan dipercayakan kepada Dani Alves.

Menurut perkiraan, penyerangan Barcelona pada beberapa pertandingan terakhir akan diperkirakan imbang antara kiri dan kanan, sebanyak 34 persen tiap masing-masing. Serangan dari tengah hanya terhitung dengan 32 persen. Kontrol bola masih diperkirakan dari cara pergerakan bola Barca 45 persen ada di jalur tengah.

Barcelona Menjadi Goyah Kalau Lionel Messi Tidak bermain di El Clasico, dapatkan Barcelona melawan Madrid?
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com