CM303Indo

Indonesia Menjadi Target Utama ISIS

Apakah penyebab ISIS menjadikan Indonesia sebagai target Utama?

Indonesia Menjadi Target Utama ISIS
Cm303 - ISIS yang mendapatkan kencaman banyak pihak karena aksi kejamnya. Bahkan baru-baru ini saja, Indonesia dianggap menjadi salah satu target teroris pendukung Negara Islam Irak serta Suriah atau yang lebih dikenal dengan nama ISIS. Jendral Saud Usman Nasution sebagai pemimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme mengatakan kalau para pendukung ISIS sudah jelas dan pasti ada di Indonesia. Namun banyak juga yang pergi keluar negeri untuk membela Khilafah, sebuah konsep pemerintahan negara Islam di seluruh dunia.

Para pengikut tersebut mau membuat khilafah, yang juga berada di Indonesia karena mayoritas penduduk terbesarnya adalah muslim.

Beberapa hari yang lalu, sempat beredar ancaman serangan teror melalui video yang berdurasi sembilan menit di berbagai media sosial. Teroris tersebut masih dalam dugaan sebagai Santoso Abu Wardah, yang memberikan ancaman akan meledakan dua tempat yaitu di kantor kepolisian Daerah Metro Jaya dan Istana Merdeka.

Walaupun kepolisian mendengar informasi seperti itu, mereka tetap menyikapinya dengan tenang. Informasi sekecil apapun, tentunya akan sangat berati untuk kepolisian dan pastinya kepolisian akan langsung menelusurinya.

Saud sendiri berpendapat kalau jejak dari pimpinan Mujahidin Indonesia Timur atau MIT masih dalam pencarian. BNPT sendiri masih menyelidiki kepastian Santoso pada Video itu. Walaupun sudah ada kecocokan pada Santoso yang tahun silam sudah bergabung dengan ISIS, karena ia juga mengajak pengikutnya untuk mendukung khilafah.

Sekelompok pendukung ISIS di Indonesia memang sudah mempunyai niat dalam melakukan ketakutan dan mereka hanya bersiaga untuk menunggu kesempatan itu datang. Masyarakat Indonesia diharapkan tidak lengah dan menganggap kecil untuk terorisme serta teror yang dilakukannya. Hal itu diperkuat dengan adanya penemuan bom klorin pada beberapa bulan silam di ITC Depok dan temuan tersebut sama persis dengan temuan yang terdapat di Suriah.

Menurutnya Saud sendiri, tokoh utama di Indonesia bukanlah Santoso. Sebab untuk sementara ini, ia diketahui mempunyai pusat di Poso, Sulawesi Tengah. Namun masih ada Abu Bakar Baasyir, Oman Abdurrahman serta lainnya yang datang dari Suriah. Untuk kepastian dari pasukan atau pendukungnya di Indonesia masih belum dapat ditentukan besar kecilnya oleh BNPT.

Indonesia menjadi target utama ISIS, masih belum ada kepastian berita kebenarannya. Namun masyarakat di Indonesia diharapkan siaga dan tidak anggap sepele masalah seperti ini serta mampu bekerja sama dengan kepolisian apabila mendapatkan informasi sekecil apapun tentang masalah terkait.

Permainan menarik Poker  dan sepakbola online  Game Online Yang Paling Diminati dan Terpercaya Saat ini! Klik >> Bandar Game Online Indonesia
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com